Tuesday, April 21, 2015

Wow, 43 Telur Dinosaurus Ditemukan di Cina

Telur -telur dinosaurus diamankan aparat Cina (foto: shanghaiist.com)
   Anda mungkin heran, dinosaurus yang hidup berjuta-juta tahun lalu, ternyata meninggalkan sebuah telur yang terkubur di dalam tanah. Dinosaurus, yang kita kenal lewat film Juracsic Park, dalam kehidupan nyata masih dapat ditelusuri keberadaannya melalui penemuan-penemuan arkeologis berupa fosil.

    Bagaimana ya telur dinosaurus itu? Pertanyaan-pertanyaan ini barangkali wajar diajukan bagi sebagian orang. Binatang dinosaurus yang besar itu ternyata tergolong binatang bertelur. Karena sebuah bukti arkeologis faktanya menemukan sebuah telur dinosaurus di Cina. Belum diselidiki lebih lanjut telur dinosaurus yang sudah memfosil tersebut.

    Telur-telur yang tertinggal di perut bumi dan disebut-sebut milik dinosaurus ini ditemukan di lokasi sebuah konstruksi bangunan di Guangdong Cina. Jumlahnya mencapai 43 butir dalam kondisi yang memfosil. Telur-telur tersebut ditemukan pertama kali oleh para pekerja yang sedang menggali tanah untuk memperbaiki jalan di kota Heyuan, Provinsi Guangdong.

    Ternyata penemuan telur dinosaurus ini bukan yang pertama kali di kota tersebut. Sebelumnya di kota Heyuan, di tahun 2005, ditemukan sebanyak 10.008 butir telur dinosaurus. Pada penemuan 2005 itu, kota Heyuan mendapatkan penghargaan berupa "Guinness Book of World Records".

    Sejak ditemukan telur dinosaurus, diasumsikan Cina telah menjadi rumah dinosaurus di masa lalu. Menurut berita setempat, di Cina tidak hanya ditemukan telur-telur dinosaurus, akan tetapi tulang dan jejak kaki dinosaurus pernah ditemukan lebih dahulu.

    Kini, telur-telur dinosaurus tersebut diamankan oleh aparat setempat untuk penyelidikan lebih lanjut. Penemuan ini mengundang perhatian warga setempat, para pekerja pun terpaksa menghentikan pekerjaan sementara guna pengangkatan telur-telur dinosaurus itu.

    Sobat travelers penasaran dengan telur-telur dinosaurus itu? Ya, kalau ada kesempatan dan waktu ke Cina barangkali bisa berkunjung ke kota Heyuan di Guangdong. Kalau menetas bagaimana ya sobat travelers, kayaknya itu tidak mungkin, soalnya telur-telur dinosaurus itu 'kan sudah jadi fosil. Kecuali kalau ada nenek sihir, telur itu mungkin menetas dan dunia akan dikejutkan oleh anak dinosaurus.

    Mau tidak sobat travelers, kalau di Kebun Raya Bogor ditaruh dinosaurus? Andai ada dinosaurus tiba-tiba muncul dari dalam bumi ya...



(Sumber: shanghaiist.com)


Baca juga:

Cinta Istri Bungkuk Kepada Suami Buta
Momen KAA 60, ke Bandung, Pilih Vio Cihampelas 
Capek Jalan Lewat Pantura, Istirahat di Sini 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment