Saturday, February 7, 2015

7 Barang yang Sering 'Dicuri' Tamu Hotel

Ilustrasi (dottersahrin.blogspot.com)
    Kedengarannya memang ironis, orang yang menginap di hotel, notabene orang-orang kalangan menengah ke atas, tapi punya kelakuan 'maling', yakni mengambil barang yang bukan haknya untuk dibawa pulang. Bisa saja mungkin kelupaan, 'iseng', tetapi namanya bawa barang secara sembunyi-sembunyi, bukan haknya, dan melanggar aturan hotel akan disebut pencuri. Ini tidak pantas ditiru.

    Hotel adalah tempat yang nyaman untuk beristirahat sementara waktu saat bepergian untuk suatu kepentingan. Hampir fasilitas dan layanan yang diberikan pihak hotel terutama hotel berbintang adalah barang-barang dengan kualitas yang bagus. Ini sesuai dengan harga yang dipatok masing-masing hotel. Barang-barang yang seharusnya dipergunakan hanya ketika tamu menginap, sering hilang atau dicuri tamu hotel setelah check-out.

    Nah, barang-barang apa saja sih yang sering 'dicuri' tamu hotel? Berikut 7 barang hotel yang sering dicuri oleh tamu-tamunya versi Kewisata.com:

1. Bantal

    Ada-ada saja tamu hotel, bantal menjadi barang yang sering dicuri oleh tamu hotel. Mungkin lantaran bantal di hotel lebih empuk dan nyaman dibanding bantal di rumah yang keras dan banyak kutu busuknya kali..hehe. Bantal sering diselundupkan oleh tamu hotel ketika hendak keluar hotel. Entah ini disengaja atau tidak, perbuatan ini jelas sudah melanggar aturan. Alasan tamu hotel membawa bantal bisa diduga untuk bekal perjalanan di dalam kendaraan, di samping dapat menikmati bantal empuk setibanya di rumah. Jangan ditiru ya sobat travelers..

2. Handuk

    Handuk adalah barang yang paling banyak dicuri oleh tamu hotel. Ini karena handuk merupakan barang yang mudah dibawa oleh tamu hotel. Tinggal dilipat dan dimasukkan ke dalam tas, selesai. Rata-rata handuk di hotel memang kualitasnya bagus, cepat menyerap air, dan halus. Wajar saja banyak tamu hotel tergiur untuk membawanya pulang. Maka, sekarang hotel-hotel megah dan berbintang tidak sedikit menaruh microchip di handuk-handuknya, agar dapat dilacak keberadaannya ketika terjadi kehilangan barang. Oleh karena itu, hati-hati loh sobat travelers, jangan sekali-kali mencuri handuk di hotel, siapa tahu sudah ada microchip-nya, urusannya bisa panjang nanti.

3. Minuman di Minibar

    Minuman di minibar yang dibandrol dengan harga mahal sering menjadi sasaran pencurian tamu hotel dengan berbagai taktik dan cara. Ada yang menggantinya dengan air biasa agar petugas hotel tidak curiga. Ada pula yang menyelundupkan secara diam-diam sehingga terbebas dari tagihan. Hm, macam-macam deh caranya. Lebih baik sobat travelers membeli dan membawa minuman dari luar kalau tahu harga minuman di minibar sangat mahal, daripada mencuri 'kan tidak baik dan berdosa.

4. Baterai

    Wah,wah, baterai pun sering disikat. Berapa sih harga batu baterai sehingga harus mencurinya dari remote control di hotel? Ini benar-benar kelakuan orang yang ultra ngirit alias pelit..hehe..Baterai sering dibawa oleh tamu hotel dari remote control TV dan barang elektronik lainnya yang memakai remote control dan mengandung batu baterai.

5. Tanda “Do Not Disturb”

    Tanda ini dipasang di pintu kamar hotel agar petugas hotel dan lainnya tidak mengganggu istirahat tamu hotel dengan mengetuki pintu. Intinya tamu hotel tidak dapat diganggu karena sedang istirahat. Karena bentuk desainnya yang unik-unik, tanda ini pun tidak luput dari aksi jahil pencurian. Ah, mungkin akan dipasang di kamar sendiri setiba di rumah, ada-ada saja nih...

6. Seprai, Selimut, dan Tirai

    Astaga..seprai, selimut, dan tirai pun menjadi barang yang sering dicuri tamu hotel. Padahal 'kan ketiga barang tersebut besar dan berat, bagaimana caranya ya tamu hotel itu menyelundupkan barang-barang tersebut? Sungguh terlalu..males cuci tirai, selimut, dan seprai di rumah, akhirnya seprai, selimut, dan tirai hotel dibawa deh..hehe

7. Alat Makan

    Tidak adakah sendok dan garpu di rumah? Sehingga harus membawa pulang dari hotel. Ckck..barang-barang alat makan pun sering menjadi sasaran pencurian yang dilakukan tamu hotel. Nampaknya ada dendam kali nih, tamu-tamu hotel yang tidak puas terhadap layanan masakan hotel yang kadang cuma asin dan manis doang..

Itulah ketujuh barang di hotel yang sering 'dicuri' tamu hotel. Semoga sobat travelers tidak menirunya. Dan, yang sering suka mencuri barang-barang hotel, segara bertobat sebelum hukum menindak. Jangan sampai menginap semalam di hotel, lalu karena mencuri barang, jadi menginap berbulan-bulan deh di bui..hehe..

Baca juga:
Comments
12 Comments

12 comments:

  1. Yang aku tau biasanya handuk aja. Ternyata aneh-aneh juga ya lol

    Blog yang bagus, artikelnya asik2 :D

    ReplyDelete
  2. Berduit nggak selalu berbanding lurus dengan perilaku ya.

    ReplyDelete
  3. Untungnya aku belum pernah melakukan hal yang kayak gitu...

    dedot-info

    ReplyDelete
  4. Mereka gak mikir kalau yg mengganti barang2 yg mereka curi adalah KARYAWAN HOTEL, kalau sendal mmg fasilitas gratis dari hotel berbeda dengan semua yg disebutkan diatas.

    ReplyDelete
  5. Bukannya setiap tamu akan cek out,kamar di cek dulu oleh krywn,.klo. ada yg hilng,dibebankan ke tagihan..dulu pembantu iparku yg momong anak ngambil handuk,langsung keluar tagihannya kok

    ReplyDelete
  6. Kalo saya justru yang rugi. Krn barang yg tertinggal tdk dikembalikan. Mau kompalin..ke siapa? Saya menginap di Maharani matraman

    ReplyDelete
  7. Wuahh baru tahu ada juga yang Minat nyuri Bantal ..gilak wkwkw. Ga sekalian pemanas air atau pengering rambutnya hahaha.Nice artikel admin kewisata.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian hiasan dinding, remote ac, wkwkwkwk

      Delete